Pemodelan Infrastruktur Transmisi Data Pada E-Government

echo 'toplah';

Sulitnya perolehan informasi di daerah-daerah kecil seringkali terjadi karena akses internet yang tidak memadai. Kebutuhan akan akses internet untuk proses transmisi data belakangan ini zangat diperlukan. Agar terpenuhinya infrastruktur untuk transmisi data pada berbagai tempat. Maka dikembangkanlah pemodelan infrastruktur transmisi data pada e-government. Tujuannya adalah untuk merancang sistem yang dapat melakukan transmisi data dengan baik.

Proses pembuatan infrastruktur ini melibatkan sistem cloud computing. Sistem cloud computing memungkin untuk memberikan fasilitas seperti storage, memory, network dan lainnya. Transmisi data dilakukan dengan menggunakan sinyal GSM.

Sistem Pemodelan Infrastruktur Transmisi Data

Sistem pemodelan yang digunakan untuk membuat infrastruktur transmisi data adalah dengan IaaS (Infrastructure as a Service) yang memberikan akses cloud computing. Akses cloud computing diberikan agar dapat melakuan sewa storage, memory, dan network dengan baik. Sehingga tempat-tempat yang mendapatkan akses sinyal yang minim tetap dapat menerima informasi dengan baik. Kegiatan monitoring untuk sinyal dimasing-masing tempat dirancang dengan menggunakan aplikasi berbasis website yang dikelola oleh admin.

Source Code Sistem Pemodelan Infrastruktur Transmisi Data

Source code yang digunakan untuk kebutuhan sistem pemodelan infrastruktur transmisi data adalah dengan menggunakan sistem cloud computing. Source code cloud dibuat dengan mengunakan metode Infrastructure as a service yang dapat memberikan akses internet pada kondisi sinyal yang sedikit.

Source code database juga diperlukan untuk membuat halaman website. Halaman website yang berfungsi untuk monitoring sinyal pada masing-masing tempat terpencil akan tersimpan pada database. Source code JSON juga digunakan sebagai sistem text untuk mengembangkan aplikasi tersebut.

Fitur Pada Sistem Pemodelan Infrastruktur Transmisi Data

Aplikasi dilengkapi dengan fitur yang sederhana dan mudah untuk dipahami pada halaman websitenya. Halaman website pada dasarnya digunakan untuk memonitoring sinyal agar transmisi pada pada e-government dapat berjalan dengan baik.

  1. Halaman Utama

Pada halaman utama akan munvul berbagai daftar untuk data infrastruktur transmisi data pada setiap daerah yang memiliki gangguan pada sinyal internet. Anda dapat melakukan monitoring pada masing-masing lokasi dengan mengklik lokasi yang akan dimonitoring.

  • Monitoring

Fitur yang menampilkan kondisi sinyal pada satu daerah, pada tampilan monitoring akan muncul informasi terkait sinyal pada lokasi tersebut. Anda juga dapat terhubung dengan sistem e-government untuk membantu jika terdapat masalah pada saat proses transmisi data.

  • Exit

Fitur yang digunakan jika ingin keluar dari halaman website. Untuk dapat mengakses website kembali hanya dapat dilakukan oleh admin yang memiliki hak mengelola kegiatan transmisi sinyal tersebut.

Spesifikasi Perangkat Lunak

Untuk membuat pemodelan infrastruktur transmisi data pada e-government dirancang dengan menggunakan sistem website. Spesifikasi perangkat lunak untuk dapat mengakses website adalah pada windows 7 dan versi terbaru.

Kami Menerima jasa pembuatan website dan aplikasi dengan harga terjangkau mahasiswa wa ke kami 085369616300 ( menerima jasa pembuatan skripsi juga )

link download : bit.ly/3ey8R6F

Leave A Reply

Your email address will not be published.