Simulasi Finger Print untuk Absensi Berbasis Web

Maraknya karyawan yang datang terlambat ke kantor, namun tetap meminta gaji utuh telah berhasil memunculkan suatu aplikasi berupa simulasi finger print untuk absensi berbasis web. Aplikasi tersebut memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk mendisiplinkan para karyawan. Nah, supaya Anda bisa menggunakannya dengan mudah, simak penjelasan source code aplikasi ini ya.

Tujuan Aplikasi

Kedisiplinan memang merupakan salah satu sikap yang harus dijaga. Oleh karena itu, banyak sekali perusahaan-perusahaan ataupun kantor yang menggunakan aplikasi finger print berbasis web untuk absensi pegawainya.

Aplikasi tersebut dapat bekerja secara otomatis, sehingga bagi para pegawai yang datang terlambat tidak terhitung masuk. Selain melatih kedisiplinan, absensi semacam ini juga dapat membantu memrograman gaji para karyawan.

Fitur dalam Aplikasi

Aplikasi yang dibuat dengan source code PHP tersebut memiliki berbagai macam fitur yang mendukung kinerjanya. Diantaranya sendiri adalah sebagai berikut.

  • Admin Super
  • Absensi
  • Jabatan
  • Pegawai
  • Login
  • Waktu Absen

Penjelasan Singkat Masing-Masing Fitur

Simulasi finger print untuk absensi berbasis web termasuk inovasi yang sangat bagus untuk memajukan sebuah perusahaan. Wajar jika akhir-akhir ini banyak perusahaan yang telah download source code aplikasi yang satu ini. Berikut penjelasan masing-masing fitur agar Anda tidak bingung saat mengoperasikannya.

  • Adminsuper

Fitur adminsuper merupakan salah satu fitur yang didalamnya terdapat master data mengenai perusahaan.

  • Absensi

Fitur absensi yang terdapat dalam aplikasi absensi yang satu ini berfungsi untuk merekap kehadiran seluruh karyawan yang telah terdaftar.

  • Jabatan

Selanjutnya adalah fitur jabatan. Dalam fitur tersebut, informasi mengenai jabatan para karyawan seluruhnya termuat di sana.

  • Pegawai

Aplikasi yang dikembangkan dengan source code PHP dan MySQL ini juga dilengkapi dengan fitur pegawai. Dalam fitur tersebut, berbagai data mengenai pegawai termuat di dalamnya, termasuk biodata pegawai.

  • Waktu Absensi

Terakhir adalah waktu absensi. Fitur yang satu ini sebelumnya telah disetting oleh admin, sehingga jika batas waktu telah berakhir namun masih ada karyawan yang melakukan absensi, maka sudah tidak terhitung masuk kerja.

Spesifikasi Aplikasi Absensi Finger Print Berbasis Web

Spesifikasi yang dimiliki oleh aplikasi yang satu ini sangat modern dan menarik. Seluruh data telah diprogram dengan bahasa PHP dan MySQL, sehingga pengolahan datanya dapat dikerjakan secara cepat dan tepat.

Salah satu aplikasi yang memiliki keunggulan bukan? Yuk segera coba aplikasi simulasi finger print untuk absensi berbasis web tersebut. Contoh source code aplikasi yang dapat membantu mendisiplinkan seluruh karyawan Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.