Source Code Aplikasi Sistem Informasi Logistik Berbasis Web dengan PHP dan MySQL

echo 'toplah';

Source Code Aplikasi Sistem Informasi Logistik Berbasis Web dengan PHP dan MySQL

Pendataan barang atau logistik dianggap menjadi salah hal yang penting dilakukan oleh beberapa perusahaan besar di Indonesia. Perusahaan-perusahaan tersebut tentu akan melakukan segal hal agar proses pendataan tersebut bisa dilakukan dengan mudah namun menghasilkan data yang akurat. Salah satu langkah yang paling banyak dipilih adalah dengan menggunakan aplikasi sistem informasi logistik.

Tentang Aplikasi

Aplikasi sistem informasi logistik menjadi salah satu aplikasi dengan source code PHP yang digunakan untuk pengambilan keputusan. Aplikasi ini juga digunakan untuk menjalankan operasional sebuah perusahaan agar pendataan lebih terorganisir dan sistematis.

Manfaat Aplikasi

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, aplikasi sistem informasi logistik berbasis web ini banyak digunakan untuk mempermudah proses pendataan barang atau logistik pada sebuah perusahaan. Selain itu, aplikasi tersebut juga akan membantu terjaminnya keakuratan data logistik yang ada.

Fitur

Swperti yang terlihat pada gambar, aplikasi sistem informasi logistik dengan source code PHP dan MySQL memiliki beberapa fitur, diantaranya :

Master data : Fitur master data ini berisi keseluruhan data logistik. Pendataan logistik secara spesifik akan ditampilkan pada fitur lain seperti master barang, barang keluar, hold expired dan fitur lainnya.

Master barang : Fitur master barang akan menampilkan seluruh data yang berhubungan dengan barang. Pada fitur ini user dapat melakukan penambahan, penghapusan, dan pengeditan data barang.

Receiving : Fitur ini berisi data penerimaan barang yang masuk pada perusahaan. Sama halnya dengan fitur lain, pada fitur ini juga user dapat melakukan proses tambah, edit dan hapus data.

Pinjam pakai aset : Fitur ini akan menampilkan jenis barang yang dipinjam, dimana barang tersebut merupakan aset perusahaan.

Barang keluar : Pada fitur ini user bisa melakukan pengeditan jenis barang keluar, baik karena transaksi jual beli atau pinjaman barang.

Hold expired : Fitur ini berisi data hold expired dari barang-barang yang terdapat pada perusahaan.

Report : User dapat mencetak laporan dari setiap pendataan barang yang dilakukan.

Spesifikasi Aplikasi

Contoh aplikasi sistem informasi logistik berbasis web diatas dirancang dengan menggunakan database MySQL dan pemrograman PHP. Fitur utama pada program aplikasi tersebut adalah view, edit, search, delete dan report. Framework yang digunakannya adalah CSS bootstrap.

Demikianlah sedikitulasan mengenai aplikasi sistem informasi logistik berbasis web. Untuk lebih memahami alurnya, Anda bisa melakukan download source code aplikasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.