Source Code Template HTML CSS Menggunakan bootstrap

Membuat Source Code Template HTML CSS Menggunakan bootstrap tidak bisa dilakukan secara sembarang. Source code sendiri merupakan daftar instruksi yang dibuat dalam bahasa pemrograman yang digunakan untuk mengembangkan sebuah program.

Manfaat Bootstrap

Sementara bootstrap sendiri merupakan framework atau kerangka kerja yang dibuat khusus untuk tampilan halaman di sebuah situs. Sejak pertamakali rilis, bootstrap banya digunakan dan diminati, terlebih oleh para developer yang kurang menguasai masalah desain pada tampilan website.

Framework sendiri merupakan standar dari konsep, praktek serta kriteria untuk menangani masalah umum dalam dunia desain web. Sehingga akhirnya pengembang tidak perlu mengulang kembali kode-kode yang akan digunakan dari awal, karena memang kode sudah tersedia. Dan dengan cara ini, memungkinkan Anda agar bisa memangkas waktu dan lebih cepat menyelesaikan perkerjaan.

Berikutnya untuk membuat template website dengan bootstrap, maka Anda harus melakukan persiapannya terlebih dahulu. Dimulai dengan download source code template HTML CSS menggunakan bootstrap yang tersedia di sini secara gratis.

Membuat Template

  • Install XAMPP dan pastikan sudah dalam kondisi running, kemudian buat folder di htdocs dengan nama template. Berikutnya buka folder tadi dan buat folder baru dengan nama assets akhiri dengan membuat file dengan nama index.php dan lanjutkan pada tahap berikutnya.
  • Di folder assets, buat 2 folder baru, di mana hasil download bootstrap tadi akan di ekstrak ke folder yang dibuat. Berikutnya tambahkan 2 file baru, yaitu style.css dan custom.js.
  • Buka file index.php dan Anda sudah bisa memulai membuat template dengan memasukkan kode script html.
  • Buat layout website dengan bootstrap pada beberapa bagian seperti header, content, sidebar dan footer.

Mengenal Bootstrap 4

Hingga saat ini, Bootstrap terus mengalami membaharuan sistem dan sudah masuk ke versi 4. Di manna sudah terjadi perubahan di sana-sini, terutama pada tampilan styling, font dan juga warna. Pada Bootstrap 3, font yang digunakan adalah font 14px, sementara pada Bootstrap 4 menggunakan ukuran 16px.

Selain itu, pada Bootstrap 4, Anda sudah bia menemukan font, seperti fallback Helvetica Neue, Arial, dan Sans-Serif. Dan pada Bootstrap 4 juga tidak memerlukan col- di setiap class grid-nya, sehingga membuatnya nampak lebih ringkas, dibanding dengan Bootstrap 3.

Bootstrap 4 juga mendukung gaya header, hingga Anda bisa memberi warna menjadi gelap atau terang, sesuai dengan keinginan. Untuk membuat table responsive menggunakan Bootstrap 4 pun, Anda hanya perlu menambahkan langsung di dalam tab dan bisa memberika warna pada table dan kelebihan ini pastinya berbeda dengan Bootstrap 3.

Itu dia sekilas penjelasn mengenai Bootstrap dan bagi Anda yang memerlukan source code template HTML CSS menggunakan bootstrap, bisa download secara gratis di sini. Selamat mencoba!

Terima jasa pembuatan website dan aplikasi dengan harga terjangkau wa ke kami 082300007704 ( menerima jasa pembuatan skripsi juga )Baca Juga :   Project Website Alumni PHP Dan MySQL gratis

link download : bit.ly/3ey8R6F

Leave A Reply

Your email address will not be published.